Wisata Eco Green Park Batu

Sebenarnya sudah 2 minggu yang lalu saya ke tempat ini tetapi baru sekarang saya posting :). Tempat wisata kali ini  yang saya kunjungi namanya yaitu Eco Green Park. Tempat wisata ini berada di Kota Batu atau sekitar 30 km dari Kota Malang. Lokasinya berada 1 area dengan Jatim Park 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo). 

eco green park

eco green park

Beberapa hari sebelum berangkat kesana, saya coba searching di internet mencari info pukul berapa Eco Green Park buka dan apa saja yang ada didalam Eco Green Park. Saya dapatkan info bahwa Eco Green Park buka pukul 08.30 WIB. Setelah saya berangkat dan sampai disana pukul 08.40 ternyata Eco Green Park belum buka dan saya lihat di bagian loket, tertera keterangan EcoGreen buka pukul 09.00 WIB. Jadilah menunggu sekitar 20 menit untuk bisa masuk ke Eco Green Park.

peraturan eco green park

Di dalam EcoGreen Park ini berisi ekosistem yang lengkap dan bertaraf internasional. Di dalam EcoGreen juga terdapat beberapa wahana seperti Hydroponic, Eco journey, Insectarium, Dome multimedia, Music Plaza dan beragam wahana lainnya

burung eco green park

burung eco green park

Oh ya tiket masuk ke EcoGreen yakni 30ribu pada hari Senin-Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu,Minggu dan hari libur 40ribu. Dengan harga tiket seperti itu kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sewaktu berada di dalam EcoGreen.

pintu masuk eco green park

Setelah masuk ke Eco Green Park ada replika gajah yang terbuat dari barang-barang elektronik bekas, seperti monitor, setrika, rice cooker dan lain-lain

gajah eco green park

Nah ada juga nih Rumah Terbalik, dimana sejarahnya sih seperti ini

rumah terbalik eco green park

Keadaan di dalam rumahnya seperti ini

rumah terbalik eco green park

Di Eco Green Park juga menyediakan E-Bike, E-Bike ini digunakan bagi anda yang tidak ingin ‘capek’ berkeliling EcoGreen dengan jalan kaki yakni menyewanya dengan biaya 100ribu/3 jam.

ebike eco green park

tarif ebike eco green park

Di akhir sebelum pintu keluar ada wahana yakni bioskop 3 dimensi, tetapi setelah masuk dalam wahana ini saya agak kecewa, wahana 3 dimensi ini berbentuk setengah lingkaran dengan tempat berdiri (bukan duduk) yang melingkar dan kita tidak diberi kacamata 3D sehingga terkesan seperti menonton film 2 dimensi.

Menurut saya Eco Green Park ini jika dilihat yang tersaji didalam EcoGreen ini hampir sama dengan yang ada di Batu Secret Zoo.

Eco Green Park jika dilihat dari atas

eco green park atas

The following two tabs change content below.
Blog ini merupakan tempat saya berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui tulisan. Tulisan saya diblog ini seputar teknologi informasi, tutorial, keamanan jaringan, Islam, FOSS, Server dan hal-hal lain yang menarik minat saya. Bekerja sebagai System Administrator (Server-Data Center) di salah satu Universitas Negeri di Malang. Bisa dihubungi melalui email rachmadtsalaatsa[at]gmail.com

Latest posts by rantsa (see all)

6 Thoughts on “Wisata Eco Green Park Batu

  1. nabila on June 22, 2013 at 19:09 said:

    wow bagus banget

  2. Fifir on November 4, 2013 at 08:38 said:

    pengen,.,

  3. Terima kasih infonya pak..
    saya lagi cari2 tempat untuk wisata murid2 saya
    O..ya apa ada kolam renangnya?

  4. erlina on February 27, 2014 at 12:03 said:

    Makasih infonya cz skolah putri saya rencana mo rekreasi k sana:)

Tambahkan Komentar

Post Navigation