Registrasi NPWP Via Online

Sekarang registrasi NPWP bisa dengan (via) online. Yakni dengan melakukan registrasi di website pajak.go.id. Setelah anda melakukan pengisian lengkap silahkan ditunggu sampai pengajuan NPWP anda disetujui. Pengajuan NPWP saya disetujui setelah 5 hari aktif kerja.  NPWP ini saya gunakan untuk mengajukan permohonan dimana salah satu syaratnya dengan mencantumkan fotocopy NPWP.

[adsense]

Manual Pendaftaran NPWP Online

Petunjuk registrasi dan pengisiannya silahkan melihat dokumen berikut ini

Setelah pengajuan NPWP anda disetujui (keterangan disetujui seperti pada gambar), cetak 2 berkas yang ada pada menu. Sertakan  juga fotocopy KTP.

npwp disetujui

Ada dua cara dalam mendapatkan NPWP yakni dengan mengirimkan berkas tersebut ke alamat KPP (Kantor Pelayanan Pajak) dan menunggu kiriman kartu NPW P ke alamat yang sesuai dengan KTP anda. Dan yang kedua yaitu dengan mendatangi langsung KPP. Perbedaannya yakni waktu dalam mendapatkan kartu NPWP. Untuk cara yang pertama kurang lebih satu bulan kartu NPWP dikirimkan ke alamat sesuai dengan KTP anda, sedangkan cara yang kedua hanya perlu satu hari dalam mendapatkan kartu NPWP.

Saya memilih cara yang kedua yakni dengan menyerahkan langsung berkas tersebut ke KPP. Di saya karena daerah asal di KTP saya masuk karesidenan Kediri sehingga pengumpulan dan pengambilan kartu NPWP berada di kota Kediri. Tempat KPP Kediri yakni di JL. Hasanuddin 16.

Saya datang ke KPP Kediri pukul 10, setelah menyerahkan berkas ke petugas saya mengira setelah itu langsung dibuatkan kartu NPWP tetapi ternyata diminta kembali lagi sorenya (pukul 3) untuk mengikuti sosialisasi perpajakan dan pengambilan kartu NPWP.

Pukul 3 sore saya datang kembali ke KPP, tetapi ternyata sesi sosialisasi sudah hampir selesai (saya telat) dan saya langsung dipanggil untuk menerima kartu NPWP. Sehingga tidak mengetahui materi sosialisasinya 😀 .

42 Comments

Tambahkan Komentar