Pantai Bantol, Pantai Kedung Celeng dan Pantai Pulodoro – Malang Selatan

Lokasi wisata yang saya kunjungi kali ini yakni pantai. Seperti pantai-pantai di Malang lainnya yang lokasinya berada di Malang Selatan, pantai ini pun juga berada di Malang Selatan yakni tepatnya berada di desa Banjarejo kecamatan Donomulyo. Jika berangkat dari kota Malang jarak yang ditempuh untuk sampai ke lokasi yakni sekitar 90 km.

Di lokasi ini terdapat 3 pantai yakni pantai Bantol, pantai Kedung Celeng dan pantai Pulodoro. Letaknya ke-3 pantai tersebut sejajar atau bersebelahan sehingga jika kita ke lokasi ini hanya dengan berjalan kaki kita akan mengunjungi 3 pantai sekaligus.

Petunjuk ke Lokasi


Petunjuk arahnya dari kota Malang untuk menuju ke lokasi yakni ke arah Kepanjen lalu ikuti petunjuk ke arah Pagak setelah itu menuju ke arah Ngliyep. Nanti akan ditemui pertigaan yang ada papan petunjuk jika ke kanan ke pantai Ngliyep dan jika lurus ke Banjarejo. Ambil yang lurus sampai ke arah desa Banjarejo. Sampai di desa Bajarejo akan bertemu jalan bebatuan (makadam) dan offroad. Dari jalan bebatuan (makadam) dan offroad tersebut kita akan berkendara sekitar 4 km lagi dan akan sampai ke lokasi pantai.

Sekitar 1 km jalan bebatuan kita akan menemukan papan petunjuk seperti ini :

petunjuk Pantai Mbantol, Pantai Kedung Celeng dan Pantai Pulodoro

Tiket Masuk &  Parkir


Setelah papan petunjuk tersebut, kita akan melewati pos tiket masuk, nantinya biaya yang kita keluarkan yakni :

  • tiket masuk = Rp 4000
  • parkir sepeda motor = Rp 5000

Setelah sampai di tempat parkir kendaraan, dari sini kita sudah bisa melihat pantainya :

tempat parkir Pantai Mbantol, Pantai Kedung Celeng dan Pantai Pulodoro

Oh ya saran saya jika ke pantai ini gunakan sepeda motor jangan berkendara dengan mobil, karena untuk sampai ke lokasi pantai medan jalan yang bebatuan (makadam) dan offroad yang harus dilewati yakni sepanjang sekitar 4 km. Mobil sebenarnya bisa melewati medan ini karena kemarin ada 3 mobil yang sampai ke lokasi, hanya saja kasihan mobilnya kalo dengan medan seperti itu, jadi mobil sangat tidak dianjurkan.

Pantai Bantol


pantai bantol

pesisir pantai bantol

ombak pantai bantol

Pantai Kedung Celeng


Untuk menuju ke pantai Kedung Celeng, di sisi barat ada jalan setapak masuk hutan, dengan berjalan kaki mengikuti jalan setapak itu sekitar 5 menit maka akan sampai di pantai Kedung Celeng.

Jalan setapak Pantai Kedung Celeng

Jika sudah sampai akan kita temui papan nama pantai Kedung Celeng

pantai kedung celeng

pesisir pantai kedung celeng

Pantai Pulodoro


Untuk menuju ke pantai Pulodoro pun sama, yakni dengan berjalan sekitar 5 menit di jalan setapak masuk hutan maka akan sampai di pantai Pulodoro.

pantai pulodoro

ombak pantai pulodoro

Pendapat Saya


Karena masih banyak orang yang belum tau tentang pantai ini dan juga akses jalannya yang masih sulit sehingga jika ingin pantai yang tidak ramai, pantai ini sangat direkomendasikan. Pantai ini juga masih alami. Dari ke-3 pantai tersebut yang paling indah yakni pantai Pulodoro karena areanya lebih luas dan berpasir bersih.

Tambahkan Komentar