Jam Water Resistence dibuat Renang Mati!!

Share pengalaman saja yang punya jam tangan dengan keterangan water resistance seperti di gambar ini jangan dicoba dipakai saat renang. Karena di beberapa keterangan yang saya baca walaupun water resistance tapi hanya tahan di percikan air, tidak tahan atau tidak bisa dibuat renang.

smart watch huawei

Karena ketidaktahuan saya tentang masalah ini, waktu di waterboom pada saat main dengan anak, jam saya pakai (tidak saya lepas) dan setelah sekitar sejam tiba-tiba tidak nyala dan touchscreen maupun tombol tidak berfungsi. Saya masih mengira mungkin baterai habis.

Sesampai dirumah saya coba men-charge tetapi tidak bisa masuk, dari situ saya mulai curiga kalo jam ini kemasukan air saat renang tadi.

Setelah dapat saran dari teman untuk mencoba merendamnya didalam beras, saya coba merendamnya dua harian. Setelahnya saya coba charger, alhamdulillah bisa. Tetapi masih belum normal, saat di baterai 70% dalam beberapa menit langsung turun ke 40%. Saya coba mencharger saat baterai sekitar 10% dengan tetap saya pakai terus. Setelah seminggu, akhirnya jam kembali normal seperti biasa.

Tambahkan Komentar

Post Navigation