Beralih ke BigTV

Minggu lalu saya berniat untuk mengganti PayTV yang saya langgan. Sebelumnya saya berlangganan TopTV dan ingin beralih ke BigTV.

Saya melihat BigTV ada channel BeinSport1 dan BeinSport2 (menanyangkan liga Italy dan liga Inggris) dan BigTV lagi ada promo bayar 6 bulan dapat 16 bulan+gratis all channel selama 2 bulan. Jika yang saya ambil paket BigDeal maka selama 16 bulan itu perbulannya saya membayar 50ribu, lumayanlah lebih murah dari biaya langganan TopTV ๐Ÿ˜€ .

Cara Berlangganan BigTV


Ada 2 cara berlangganan BigTV, yakni yang pertama dengan menghubungi BigTV pusat dan cara kedua dengan menghubungi dealer BigTV terdekat di kota kita. Cara yang pertama memerlukan waktu dalam pemasangan, ketika saya tanyakan ke call center BigTV, mereka memberikan janji pemasangan antara 1-7 hari.

Jika ingin pemasangan lebih cepat ambil cara yang kedua yakni dengan menghubungi dealer BigTV. Untuk melihat daftar dealar BigTV bisa dengan melihat pada website BigTV.

baca juga : Review Berlangganan Orange TV

Mendaftar Berlangganan BigTV


Hari Kamis saya menghubungi dealer sekitar pukul 11 siang, kemudian dibalas oleh dealer bahwa pemasangan akan dilakukan pada jam 3 sore (langsung dipasang pada hari itu juga). Setelah pemasangan selesai (sekitar 1 jam) kita diminta fotocopy KTP dan mengisi form layanan. Data tersebut kemudian dikirimkan oleh dealer ke BigTV pusat. Karena pemasangan pada waktu itu selesainya sudah sore (kantor dealer sudah tutup) maka data saya baru dikirimkan ke pusat pada hari Sabtu (hari Jumatnya tanggal merah).

Sabtu sekitar pukul 10 siang saya menghubungi dealer menanyakan apakah data saya sudah dikirimkan ke BigTV pusat. Pihak dealer bilang data akan dikirimkan sebentar lagi. Siangnya pukul 1 saya dihubungi oleh BigTV pusat diminta untuk menyebutkan no IMTV, no IRD dan ย no SmartCard setelah itu saya diberi no pelanggan dan diminta untuk menunggu pengaktifan layanan (1×24 jam).

Selang 1 jam setelahnya saya check BigTV sudah aktif dan semua channel sudah bisa ditonton ๐Ÿ™‚ . Oh ya nomer IMTV dan IRD ada di bagian belakang decoder sedangan nomer SmartCard diberikan oleh teknisi waktu pemasangan. BigTV ini sambungan dari decoder ke TV menggunakan kabel HDMI sehingga channel-channel HD bisa dilihat dengan bagus.

Perangkat BigTV


Berikut penampakan perangkat Big TV :

  • Antena BigTV

antena bigtv

  • Decoder BigTV

decoder bigtv

  • Remote BigTV
    remote bigtv

Setelah gratis all channel 2 bulan (pada bulan ke-3) rencananya nanti paket BigDeal ini akan saya tambah paket Big BPL Bola (20ribu/bulan) yang isinya BeinSport1 dan BeinSport2.

Kelebihan dan Kekurangan BigTV


Setelah pemakaian beberapa hari ini saya dapat menyimpulkan tentang kelelebihan dan kekurangan BigTV yakni :

baca juga : Review Berlangganan Orange TV

Kelebihan BigTV :

  • Karena BigTV masih baru maka banyak promo harga paket dan bagi pelanggan baru
  • Beberapa channel sudah HD sehingga tampilan serta suaranya jernih

Kekurangan BigTV :

  • Channel BeinSport 3 tidak ada, padahal bigmatch untuk Liga Inggris ditayangkan di channel ini. Channel BeinSport 3 adanya di OrangeTV
  • Semua channel dijadikan satu tidak dikelompokkan sesuai kategori
  • Channel MNC seperti RCTI, GlobalTV dan MNCTV tidak ada. Setelah saya check ternyata memang BigTV belum bekerjasama dengan MNC. Jadi jika ingin melihat channel MNC harus pake antena UHF ๐Ÿ˜€

channel mnc bigttv

98 Comments

Tambahkan Komentar