Wisata ke Agrowisata Bhakti Alam

Kemarin saya beserta teman-teman wisata saya seperti biasanya melakukan wisata. Hitung-hitung sebagai pelepas penat setelah melakukanΒ Update dan Maintenance Data Center UB selama 6 hari sebelumnya :).

Wisata kali ini kami memilih lokasi ke Agrowisata Bhakti Alam yang berada di daerah Nongkojajar, Pasuruan. Yakni tepatnya di desa Ngembal Kecamatan Tutur. Bhakti Alam ini berada di daerah pegunungan, yakni di ketinggian 450 sampai dengan 550 mdpl.

Agrowisata Bhakti Alam


pintu masuk agrowisata bhakti alam

bhakti alam

Peta Lokasi Agrowisata Bhakti Alam


Bhakti Alam ini jika dari Kota Malang berjarak sekitar 70 KM. Perjalanan yang saya tempuh untuk sampai ke Bhakti Alam yakni sekitar 1 jam dan dengan berangkat pagi.

Rute persisnya yakni sewaktu sampai di pertigaan lampu merah Purwosari ambil ke arah kanan yang ke arah Probolinggo (jika belok kiri ke arah Surabaya). Setelah itu ada pertigaan, nah anda belok ke kanan kemudian ikuti petunjuk yang ada di pinggir jalan (sekitar 10 KM).

pertigaan-lampu-merah-purwosari

Untuk lebih jelasnya bisa dengan melihat peta di bawah ini

peta lokasi agrowisata bhakti alam pasuruan

Harga Tiket Agrowisata Bhakti Alam


Tiket masuk ke Bhakti Alam adalah seharga 25 ribu. Setelah membeli tiket kita akan diminta untuk naik ke kereta diajak keliling Bhakti alam menikmati keanekaragaman tanaman yang ada di Bhakti Alam. Sampainya di kebun golden melon kita bisa mencicipi seiris golden melon serta bisa membelinya juga, harga perkilo golden melon ini 15ribu.

Setelah dari kebon melon kita naik kereta lagi menuju ke tempat semula sewaktu kita naik kereta. Turun dari kereta kita dapat segelas jus buah dan susu.

loket bhakti alam

kereta bhakti alam

Setelah menikmati segelas susu saya pergi ke kantin untuk makan. Setelah makan saya beranjak ke kios buah. Oh ya tujuan saya sebenarnya kesini yakni untuk menikmati durian, khususnya durian luar. Tetapi waktu saya kesana ternyata durian yang sedang berbuah adalah durian lokal, sedangkan durian luar (montong) baru berbuah sekitar bulan Maret mendatang. Dengan mengeluarkan uang sekitar 40ribu, kita sudah bisa menikmati durian lokal ini yang rasanya sangat manis :).

durian bhakti alam

Fasilitas Agrowista Bhakti Alam


Fasilitas di Bhakti Alam ini juga ada penginapan (bagi anda yang ingin menginap), outbound, racecart, atv juga segway. Nah sebenarnya saya ingin naik nih ATV (tiket 25ribu) tetapi setelah melihat medan jalurnya tidak jadi karena ternyata hanya melingkar dan pendek.

Oh ya, Bhakti Alam ini menempati lahan seluas 50HA dan buah (kalau lagi musim) yang ada didalamnya antara lain durian, klengkeng pingpong, mangga, buah naga, golden melon, semangka, jeruk dan lain-lain.

fasilitas bhakti alam

Setelah puas berkeliling dan menikmati durian, saya pulang untuk kembali ke Malang (siangnya). Setelah keluar Bhakti Alam ternyata dijalan hujan hingga sampai ke Malang.

56 Thoughts on “Wisata ke Agrowisata Bhakti Alam

  1. bocah petualang on 22 January 2013 at 12:55 said:

    Tempat wisata yang menarik gan. Tiket masuknya juga lumayan murah tuh.

  2. untuk penginapannya tarifnya brp ya gan?

  3. Masitah on 5 February 2013 at 05:09 said:

    Untuk Ortu yg berkursi roda representatif kah ?

  4. masitah on 7 February 2013 at 18:22 said:

    Sudah dicoba hari Selasa kemaren,ada fasilitas Kursi rodanya dan dibantu dorong juga ama guide nya.. pelayanan memuaskan,,makanan di restonya enak juga,,sayang buahnya hanya ada durian saja,,,

    • Terimakasih mbak bisa sebagai tambahan info bagi teman2 yg lain, bahwa yang berkursi roda juga bisa datang ke sana.
      Mungkin skrng musimnya hanya durian saja πŸ™‚ Apakah melon kuning juga tidak tersedia mbak? saya waktu kesana melon kuning tersedia mbak πŸ™‚

  5. kobe on 8 February 2013 at 16:25 said:

    perlu dicoba neh…..

  6. Martha Christina on 7 March 2013 at 09:19 said:

    Klo untuk Raftingnya kena biaya lagi ngak ya….??? klo harus bayar , berap biayanya…??
    ATV biaya juga berpara ya..???

  7. Aquw vie on 17 March 2013 at 13:47 said:

    ,mas…
    ,saya lg nyari kbun semangka neh.,
    ,d mlg susah bgt.,

    ,kalo d bhakti alam ni varietas semangkax banyak g.??

  8. harga tiket rombongan brapa ya……………
    trus bisa minta rute / peta menuju kesana arah dari surabaya.
    dan apa bisa jalan kesana menggunakan bus besar
    trims jawabnya

  9. sagita on 27 April 2013 at 09:17 said:

    kalau bulan depan (mei) kira-kira buah yang lagi berbuah disana apa saja ya??

  10. solihan on 14 May 2013 at 13:55 said:

    Kalo boleh tau skrg lagi musim durian ĞΒͺΡœξš• ya?? Boleh minta nomer telponnya donk buat reservasi??

  11. terima kasih atas tulisan/review anda.
    saya sebelumnya mencari-cari lokasi wisata ini.
    berkat tulisan anda jadi ketemu.
    recommended banget tempatnya πŸ˜€

  12. nonik on 6 March 2014 at 14:28 said:

    Mas tutupx jam brp ya,ni saya otw ksana

  13. lielee on 23 March 2014 at 16:43 said:

    Mas kalo bukanya jam berapa y?

  14. amir on 25 March 2014 at 22:48 said:

    warga sekitar perlu diikut sertakan dlam kemajuan wisata. hasil alam di daerah tersebut sangatlah melimpah berikanlah pelatihan yang menghasilkan oleh2 khas, dan d tampung oleh pengelola wisata.
    terima kasih. APD Tutur

  15. terimakasih infonya yo mas,
    aku mau coba kesana,

  16. agung on 28 May 2014 at 15:39 said:

    apakah bulan mei ini untuk durennya masih ada

  17. wahyu on 10 July 2014 at 09:24 said:

    Dapat makan engga mas, apakah sudah masuk paket Tarif masuk atau tersendiri, kalau bayar sendiri kira2 mahal enggak
    Maturnuwun,,

  18. tiket masuk berapa gan?????dan kendaraan Bus bisa masuk di lokasi apa tidak gan??

  19. Jam operasionalnya jam brp sampai jam brp y?

  20. Haris Febrianto on 31 January 2015 at 06:01 said:

    Durian skarang apa sudah musim disana?

  21. bisa dijangkau pakai sepeda motorkah? bagaimana medannya apakah cukup aman?

  22. santi on 2 May 2015 at 11:34 said:

    Tq buat sharingnya..akhirnya libur may day kemaren sy dan keluarga coba ke nongko jajar….alternatif wisata yg cukup menyenangkan dan edukatif,fasilitas cukup lengkap dan terjangkau,tiket masuk harga bersahabat,kuliner dan buahnya berlimpah jd gak khawatir kelaparan di tempat,apalagi kl bawa anak2…tp lebih pas kyk nya kl nginep bersama keluarga/rombongan bisa nyobain outbond dan keliling kebun lebih lama…lebih seru sebenarnya kl pengelola punya even rutin buat pengunjung jd lebih seru..

    • untuk keluarga memang cocok mbak santi. suasana, pemandangan dan juga udaranya bagus πŸ™‚
      gimana rasa durian disana mbak santi?

  23. Lily Julia on 9 October 2015 at 11:25 said:

    SEKARANG LAGI MUSIM MANGGA …APAKAH DISANA LAGI MUSIM JUGA ???

  24. chuiz bunda gavin on 20 October 2015 at 12:00 said:

    ada kolam renangnya ga? ato permainan yg menarik buat anak2

  25. Pingback: Tempat Outbound Di Pasuruan | Tempat Outbound

  26. vivi on 6 February 2017 at 17:26 said:

    jlnnya sdh aspal apa msh blm?

Tambahkan Komentar

Post Navigation