Wisata ke Agrowisata Bhakti Alam

Kemarin saya beserta teman-teman wisata saya seperti biasanya melakukan wisata. Hitung-hitung sebagai pelepas penat setelah melakukanΒ Update dan Maintenance Data Center UB selama 6 hari sebelumnya :). Wisata kali ini kami memilih lokasi ke Agrowisata Bhakti Alam yang berada di daerah Nongkojajar, Pasuruan. Yakni tepatnya di desa Ngembal Kecamatan Tutur. Bhakti Alam ini berada di daerah pegunungan, yakni di ketinggian 450 sampai dengan 550 mdpl.

Agrowisata Bhakti Alam

[adsense]

pintu masuk agrowisata bhakti alam

bhakti alam

Peta Lokasi Agrowisata Bhakti Alam

Bhakti Alam ini jika dari Kota Malang berjarak sekitar 70 KM. Perjalanan yang saya tempuh untuk sampai ke Bhakti Alam yakni sekitar 1 jam dan dengan berangkat pagi. Rute persisnya yakni sewaktu sampai di pertigaan lampu merah Purwosari ambil ke arah kanan yang ke arah Probolinggo (jika belok kiri ke arah Surabaya). Setelah itu ada pertigaan, nah anda belok ke kanan kemudian ikuti petunjuk yang ada di pinggir jalan (sekitar 10 KM).

pertigaan-lampu-merah-purwosari

Untuk lebih jelasnya bisa dengan melihat peta di bawah ini

peta lokasi agrowisata bhakti alam pasuruan

Tiket masuk ke Bhakti Alam adalah seharga 25 ribu. Setelah membeli tiket kita akan diminta untuk naik ke kereta diajak keliling Bhakti alam menikmati keanekaragaman tanaman yang ada di Bhakti Alam. Sampainya di kebun golden melon kita bisa mencicipi seiris golden melon serta bisa membelinya juga, harga perkilo golden melon ini 15ribu. Sehabis dari kebon melon kita naik kereta lagi menuju ke tempat semula naik kereta. Turun dari kereta kita dapat segelas jus buah dan susu.

loket bhakti alam

kereta bhakti alam

Setelah menikmati segelas susu saya pergi ke kantin untuk makan. Setelah makan saya beranjak ke kios buah. Oh ya tujuan saya sebenarnya kesini yakni untuk menikmati durian, khususnya durian luar. Tetapi waktu saya kesana ternyata durian yang sedang berbuah adalah durian lokal, sedangkan durian luar (montong) baru berbuah sekitar bulan Maret mendatang. Dengan mengeluarkan uang sekitar 40ribu, kita sudah bisa menikmati durian lokal ini yang rasanya sangat manis :).

durian bhakti alam

Fasilitas di Bhakti Alam ini juga ada penginapan (bagi anda yang ingin menginap), outbound, racecart, atv juga segway. Nah sebenarnya saya ingin naik nih ATV (tiket 25ribu) tetapi setelah melihat medan jalurnya tidak jadi karena ternyata hanya melingkar dan pendek.

Oh ya, Bhakti Alam ini menempati lahan seluas 50HA dan buah (kalau lagi musim) yang ada didalamnya antara lain durian, klengkeng pingpong, mangga, buah naga, golden melon, semangka, jeruk dan lain-lain.

fasilitas bhakti alam

Setelah puas berkeliling dan menikmati durian, saya pulang untuk kembali ke Malang (siangnya). Setelah keluar Bhakti Alam ternyata dijalan hujan hingga sampai ke Malang.

54 Comments

Tambahkan Komentar