Review Berlangganan Orange TV

Dikarenakan pay TV yang saya langgan yakni Big TV bukannya bertambah BeinSport 3 tetapi malah BeinSport 1 dan BeinSport 2 di remove (seperti tulisan saya sebelumnya “BeinSport tidak tayang lagi di BigTV“), jadinya saya beralih ke pay TV yang lain yang menyiarkan sepakbola, khususnya Liga Italy (mumpung Inter lagi on fire, sayang kalo tidak nonton ūüėÄ ).

Pay TV yang menyiarkan cukup lengkap sepakbola yakni¬†Orange TV. Mulai dari Liga Inggris, FA Cup, Liga Italy, Liga Champion, Liga Europa Cup, Liga Prancis, dll. Sama seperti jargonnya yakni “Jagoannya Sepak Bola”.

Setelah mencari agen Orange TV di Malang melalui website Orange TV, kemudian saya menghubungi agen tersebut (sekitar jam 9 pagi) dan siangnya sekitar jam 1 teknisi menghubungi saya untuk memasang OrangeTV, cukup cepat memang responnya.

baca juga : Beralih ke BIGTV

Perangkat OrangeTV


Pemasangan tidak memakan waktu lama, sekitar 20 menit pemasangan selesai dilakukan, sekaligus di tes kualitas sinyal yang didapat. Seperti pay TV yang lain, berikut penampakan dari perangkat-perangkat orange TV :

  • Antena Orange TV
    Memakai antena yang sama ukurannya seperti pay TV yang lain. Arah antenanya saya lihat hampir sama dengan arah antena Indovision.
    antena orange tv
  • Decoder Orange TV
    Ukuran decoder OrangeTV lebih kecil dibanding dengan decoder BigTV. Koneksi  antara decoder dengan TV memakai kabel Video (kabel degan 3 konektor).  Tayangan OrangeTV belum ada yang HD melainkan masih SD (standart definition), sehingga decoder nya juga belum support HD.
    decoder orange tv
  • Remote Orange TV
    remote orange tv

Semua perangkat di atas menjadi hak milik (di beli), tidak seperti pay tv yang lain yang memakai sistem sewa atau dipinjami. Mungkin ini yang menyebabkan berlangganan OrangeTV mahal di awal karena harus membeli perangkatnya. Bagaimana kalau paket? Harga paket tergantung dengan paket yang dipilih, sistemnya sama seperti pay tv yang lain.

Setelah pemasangan dan saya lihat siarannya, mungkin saya bisa memberi pendapat tentang kelebihan dan kekurangan dari OrangeTV :

Kelebihan dan Kekurangan OrangeTV


Kelebihan OrangeTV :

  • Karena fokus di sepakbola sehingga tayangan sepakbolanya lengkap (Liga Inggris, FA Cup, Liga Italy, Liga Champion, Liga Europa Cup, Liga Prancis, dll)
  • Setelah pemasangan selesai, OrangeTV siarannya bisa langsung aktif. Berbeda dengan BigTV yang harus menunggu untuk di aktifasi oleh BigTV pusat yang biasanya sampai 1-3 hari.
  • Tidak terikat kontrak karena perangkat menjadi hak milik
  • Paket FTA (tv lokal) free selamanya

Kekurangan  OrangeTV :

  • List channel nya sedikit dibanding seperti BigTV atau pun Transvision. Mungkin dikarenakan lebih mengutamakan siaran sepak bolanya kali ya
  • Tidak ada channel HD (High Definition)
  • Perangkatnya memakai sistem hak milik (membeli). Menurut saya lebih enakan model sewa/pinjam, Karena jika list channelnya sudah tidak sesuai kita bisa berganti ke pay tv yang lain dengan tanpa terbebani biaya membeli perangkat.

baca juga : Beralih ke BIGTV

Tambahkan Komentar