Qtranslate-X Mengabaikan Bahasa di URL

Pada website yang menggunakan CMS WordPress dan website tersebut tampil dengan lebih dari satu bahasa, biasanya menggunakan plugin Qtranslate-X. Saat menggunakan plugin tersebut semua link yang ada akan diubah sesuai dengan bahasa yang dipilih.

Masalah ada ketika alamat website yang lain berupa subfolder (ada lebih dari 1 website pada domain), misal dengan alamat website1.com/website2. Jika pengguna misal memilih bahasa inggris maka alamat website akan menjadi website1.com/en (ada tambahan en dibelakang domain). Ketika pengguna berada pada alamat website1.com/en dan ingin mengunjungi website2 maka secara default alamat yang akan pengunjung terima adalah website1.com/en/website2. Hal ini akan menyebabkan tampilan dari website2 error.

Supaya tidak ada penambahan en (seharusnya alamat yang diakses oleh pengunjung adalah website1.com/website2) kita perlu menambahkan parameter “?setlang=no” pada url link nya (a href). Jadi link pada alamat website2 kita jadikan website1.com/website2?setlang=no

Tambahkan Komentar

Post Navigation