Posting Bergerak Dari Konten Tulisan ke Konten Video

Beberapa bulan belakangan, saya perhatikan di timeline Facebook banyak orang-orang memposting bukan lagi konten berupa tulisan melainkan konten berupa video, apakah hal ini bisa saya katakan bahwa sekarang kecepatan internet sudah semakin cepat serta mudah dalam mengaksesnya? dan bahkan bisa dikatakan murah?

Jika yang di post adalah video tentunya memerlukan kecepetan internet yang tidak lambar dan juga quota yang tidak sedikit.  Berbeda jika yang diakses adalah halaman biasa yang berisi hanya tulisan/gambar.

Jika kita melihat penjelasan sesuatu hal tentunya lebih tertarik jika hal tersebut disajikan dalam video dibandingkan jika  disajikan dalam tulisan. Tulisan pun juga lebih menarik jika dalam tulisan tersebut disertakan gambar sebagai tambahan penjelasan.

istri paruh waktu

quantum locking

hijab

printing machine

Dulu sih saya masih sempat merasakan koneksi dengan kecepatan maksimum hanya 56 kbps, yank koneknya dialup memakai line telpon rumah. Coba sekarang bayangka kecepatan 56 kbps bisa buat apa? tapi ya karena dulu konten internet tidak sebanyak dan semacam yang sekarang jadi kecepatan seperti itu sudah patut disyukuri pada waktu itu.

Jika sekarang akses internet dikatakan murah sebenarnya juga ada benarnya. Kita ambil contoh seperti pada salah satu provider terkenal yang menawarkan kecepatan 10 Mbps untuk koneksi rumahan. Kecepatan 10 Mbps sudah tergolong kecepatan yang sangat cepat, apalagi itu untuk koneksi rumahan. Untuk mendapatkan kecepatan yang sebesar itu pun kita hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 400ribu per bulannya. Koneksinya pun sudah menggunakan fiber (bahasa marketingnya “fiber to home”), yang tentunya lebih stabil.

Bahkan di beberapa tempat area hotspot, saya melihat orang-orang mendengarkan musik bukan lagi di putar di laptopnya (file didownload dan disimpan di laptop kemudian diputar memakai aplikasi seperti winamp) melainkan mendengarkan langsung dari website via streaming (Youtube), hal itu tentunya dikarenakan kecepatan akses internet yang sudah cepat sehingga memudahkan orang mendengar musik tanpa harus mendownload terlebih dahulu.

Dengan internet sekarang yang semakin cepat tentunya banyak manfaat yang kita peroleh, misalkan mendapatkan video tutorial, video pembelajaran, video seminar dan lain-lain.

Tambahkan Komentar

Post Navigation