Pernyataan Curva Nord Terkait Transfer Guarin-Vucinic

Pernyataan keras Curva Nord (tifosi Inter) atas rencana pertukaran antara pemain Inter dengan pemain Juventus. Berita ini juga saya lihat tadi pagi di Sport7 (Trans7). Pertukaran ini melibatkan antara Guarin (Inter) dengan Vucinic (Juventus). Pertukaran ini juga tanpa biaya. Mendengar rencana seperti ini, Curva Nord langsung mengeluarkan pernyataan yg mengecam rencana ini (khususnya manajemen Inter).

(*) perhatikan yang saya cetak miring

Pernyataan Curva Nord

Transfer pertukaran ini faktanya melibatkan salah satu pemain paling penting di Inter yang akan menuju klub lain Italia, seakan memberi tetesan kedalam gelas yang akan meluap. Itulah yang membuat kami meninggalkan pernyataan yang mengatakan “kami menunggu dengan penasaran”, ketika kami mengucapkan selamat tinggal kepada Moratti:

– Untuk Manajemen

“Kami punya beberapa pertanyaan untuk Presiden Moratti (yang masih kami tunggu jawabannya, melihat bahwa dia tidak berkunjung ke Appiano Gentile karena perannya) yang seharusnya membuat seseorang merefleksikan sebuah klub yang dikelolanya tanpa perasaan logika.
Jika anda belum mengubah cara anda melakukan sesuatu, kami harapkan setidaknya kesalahan yang sama tidak harus terulang dan perubahan itu sebenarnya bisa dilakukan oleh semua orang yang memiliki pengaruh dan kekuatan besar pada klub.
Dan terhadap klub, dikarenakan alasan yang jelas klub harus berpikir tentang bagaimana merekrut dan mempekerjakan orang-orang dengan gairah sepakbola yang meragukan.
Bagaimana bisa anda meninggalkan kehormatan klub Inter di tangan seorang Juventino konyol seperti Fassone dan tangan kanannya Ricci?
Juga Branca yang harus dipecat langsung, tak terhitung jumlah orang-orang yang selama bertahun-tahun mengambil uang dari keluarga Moratti tanpa layak satu sen pun.
Kami telah punya cukup banyak, cukup banyak apel busuk berada dalam Inter.
Dalam diri kami bertanya-tanya, apakah kita memiliki seorang Presiden?
Kami sudah cukup mendengar tempo hari, bahwa dia bukanlah superman..
Oke..
Selama sebulan negosiasi, apa yang dia lihat? hanya mata Moratti, atau apakah dia telah menganalisa klub, dengan masalah yang tak berujung dengan berbagai penjilat untuk memahami siapa yang pantas dan siapa yang tidak?
Bukan apa-apa yang kita harapkan, namun anda tinggal menunggu beberapa detik untuk pergi dari Superman menuju Super-pecundang.
Kami telah membuang 1 tahun (atau bahkan lebih) disebabkan strategi klub ini..
Dan sekarang menuju 2 tahun, apakah akan ada tahun ketiga, keempat, dan kelima menunggu kami?
Inter bermain di Serie A dan layak untuk memiliki manajemen di level tersebut.
Untuk Thohir, kami sarankan dia untuk lupakan baseball, sepakbola, NBA, dan lainnya karena itu jauh dari kami. Dikatakan bahwa dia terinspirasi oleh model dan jenis bisnis untuk Inter.
Tidak jelas bagi kami apa yang dia lakukan, apa yang akan dia lakukan, dan apa yang memotivasinya untuk melakukan hal tersebut.
Kami lebih suka melihat sedikit senyum. Kami lebih suka mendengar lebih sedikit tentang bisnis. Kami ingin tindakan yang nyata.
Ini Italia, sebuah negara yang memiliki tradisi dan budaya sangat berbeda dengan Indonesia dan Amerika Serikat (ini kenyataan, tidak bermaksud menyinggung).
Entah jika dia akan terus disini, temukanlah cara untuk berada disini: Memahami, intersept, lihat, dan lakukan.
Dan mengertilah bahwa semua yang kami tulis ini bukanlah omong kosong. Jika tidak maka kami dengan hangat akan menyarankannya untuk tetap tinggal dirumah, dengan tidak setengah-setengah.

– Untuk Pelatih

Kami tidak akan ambil bagian dalam pilihan Mazzarri diatas lapangan. Yang penting adalah profesionalitas dan usaha. Kami selalu mengatakan pada diri kami bahwa pelatih Inter secara historis selalu menemukan dirinya dalam posisi tanpa rahmat atau perlindungan dari siapapun.

– Untuk Tim

Kami bukanlah pelatih, pengurus, mantan pemain, dan kami tidak ingin pindah dari SATU-SATUNYA peran kami yaitu sebagai pendukung.
Namun bagian mana yang termasuk dari sebuah strategi klub, yang membuat tim lemah semakin lemah guna memperkuat rival?
Guarin ke Juventus untuk saat ini tidak dapat diterima.
Seorang pemain mudah dan baik untuk satu pemain yg lebih buruk?
Semua ini meninggalkan kami dan bertanya-tanya.
Setelah semua kata-kata dari Thohir tentang peremajaan tim dan lainnya, satu-satunya strategi yang membangun dan hanya dapat kami terima adalah: Setelah kita nantinya sampai di poin 40 klasemen, kita bermain dengan 5-6 pemain Primavera dari menit awal di setiap pertandingan.

– Untuk Fans

Saatnya untuk bersatu.
Kita tidak bisa lagi memiliki pertempuran antara kurva satu dengan lainnya. Kami berkomunikasi dengan seluruh Inter Club dan harus membuat diri kita didengar.
Kami mengundang semua orang untuk hadir, jika anda peduli, dengan orang sebanyak mungkin untuk berada dan yang paling penting di markas Inter, untuk memprotes pada mereka yang sejak dan telah lama merusak F.C. Internazionale.

Kami telah cukup bersabar, tetap tenang, dan terus berada dekat dengan tim.
Tapi kita sudah cukup!
Selama beberapa jam mendatang akan ada berita bahwa peristiwa ini akan terbuka untuk semua Interisti.

FORZA INTERISTI

CURVA NORD MILANO 1969

=========================================

Sumber: curvanordmilano.net
Kredit juga untuk sempreinter.com for translate it in English.

Pendapat pribadi saya :

Sangat disayangkan memang jika barter pemain ini benar terjadi. Buat apa melakukan negosiasi dengan Juve? Tim yang jelas sama-sama kita tahu. Vucinic? dia jarang bermain dan diragukan kemampuan dalam mencetak gol. Guarin? dia loyal pada Inter, ngotot dalam bermain dan sering naik turun (penyerang dan membantu bertahan). Dilihat lebih banyak kerugian di sisi Inter jika barter ini terlaksana. 

Dari sisi pelatih, Mazzari? formasi yang menggunakan 3 bek tentu menjadi perhatian. Sudah beberapa giornata (fakta) terlihat lemahnya formasi 3 bek ini. Formasi 3 bek ini dipertahankan sampai mengalami kekalahan berapa kali lagi? Seharusnya formasi ini dirubah (menggunakan 4 bek).

Dari sisi manajemen Inter, Branca? Sudah beberapa musim transfer pemain yang dilakukan Branca mengakibatkan blunder di Inter. Banyak pemain bagus yang dijual, keadaan sebaliknya pada pemain yang didatangkan, justru pemain yang kurang bagus yang didatangkan oleh Branca. Jangan heran jika melihat performance Inter belakangan ini  melemah.

Sudah waktunya untuk tidak membiarkan jajaran staff Inter diisi oleh orang-orang yang memberi keburukan di Inter.

#ForzaInter

Tambahkan Komentar

Post Navigation