Perlengkapan Untuk Memelihara Kucing Persia

Menambahkan postingan tentang kucing persia yang saya pelihara. Berikut saya berikan beberapa perlengkapan yang harus anda siapkan jika anda memelihara kucing persia :)

Perlengkapan Memelihara Kucing Persia

1. Makanan
Makanan kucing sangat bermacam-macam. setiap makanan berbeda dari segi merk, harga dan kandungan nutrisi didalamnya. tergantung anda pilih makanan yang mana :) . makanan yang saya pilih (seperti gambar dibawah ini) dalam 1 kemasan harganya sekitar 50ribu dengan berat 1,5 Kg. Makanan ini digunakan selama 1 bulan. Oh ya jika kucing anda masih kecil pilih makanan yang ada labelnya kitten (kucing kecil) ya, jngan memilih makanan untuk kucing dewasa.

makanan kucing persia

2. Takaran makanan
Untuk mengambil makanan. Bisa digantikan dengan botol bekas air minum. Atau bisa juga makanan langsung diambil dengan tangan :D

takaran makanan kucing persia

3. Tempat makan dan minum
Ada berbagai macam tempat makanan yang dijual, salah satunya yaitu tempat makanan dan minuman dalam satu wadah (1 lubang untuk makanan, lubang yang lain untuk minuman). Oh ya selalu pastikan makanan dan minuman selalu tersedia di tempatnya.

tempat makan minum kucing persia

4. Bak Pasir
Digunakan untuk tempat pasir. Tempat pasir yang sudah diisi pasir ini nantinya digunakan oleh kucing untuk membuang air.  Jadi seperti toiletnya si kucing :D  (kencing dan berak di tempat ini).

bak pasir kucing persia

5. Pasir
Bak pasir pada no 4 diisi pasir. Pasir ukuran 5 liter seperti gambar di bawah digunakan untuk 1 bulan. Jenis pasir yang saya gunakan adalah pasir wangi (ada aroma buahnya). Selain ada aroma buahnya, dengan pasir ini kotoran kucing akan menggumpal dan kering, jadi tidak bau dan mudah diambil. Pasir jenis ini digunakan untuk sekali pakai, jadi setelah kucing buang air, pasir yang terkena kotoran kita buang.  Harga pasir jenis ini sekitar 25ribu.

pasir wangi kucing persia

6. Serok pasir
Untuk mengambil kotoran yang sudah menggumpal di bak pasir kemudian kotoran tersebut dibuang.

serok pasir kucing persia

7. Shampo
Saat kucing mandi tuangkan shampo ini ke semua bagian tubuh kucing kecuali bagian dekat mata. Jangan sampai shampo terkena mata kucing :). Shampo ini bisa dipakai selama 6 bulan, dengan pemakaian seminggu sekali.

sampo kucing persia

8. Baby oil dan kapas
Digunakan untuk membersihkan telinga kucing

baby oil

kapas

9. Vitamin
Berbentuk pil, khasiatnya untuk kesehatan kulit dan bulu kucing

vitamin kucing persia

Nah diatas adalah perlengkapan-perlengkapan yang kita siapkan untuk kucing kita. Terkait dengan berapa biaya yang dikeluarkan perbulannya tergantung makanan, jenis pasir serta nutrisi tambahan yang anda pilih :)

The following two tabs change content below.

rantsa

System Administrator
Berbagi pengetahuan melalui tulisan blog

Latest posts by rantsa (see all)

Tambahkan Komentar

Post Navigation