Nonton “Negeri 5 Menara”

Kemarin malam saya nonton film “Negeri 5 Menara” di salah satu bioskop yang ada di Malang. Saya tertarik melihat film ini karena melihat cuplikan film yang isinya menurut saya bagus dan dari beberapa berita tentang film yang dibangun dari novel yang sama judulnya ini. Oh ya sebelumnya saya belum membaca novelnya jadi mengetahui jalan ceritanya dengan melihat filmnya langsung.

Film ini mengambil lokasi syutting di 4 tempat. Yaitu Danau Maninjau Sumatra Barat, Pondok Modern Gontor, Bandung dan terakhir di London Inggris. Film ini diperankan oleh Alif dan dengan lima temannya, yaitu Raja dari Medan, Said dari Surabaya, Dulmajid dari Sumenep, Atang dari Bandung dan Baso dari Gowa

Film ini menceritakan tentang perjalanan enam pemain diatas yang dipertemukan di dalam pondok pesantren. Di pesantren tersebut ada menara Masjid dan dibawah menara itulah mereka berenam sering menunggu waktu sholat dan masuk kelas sambil menatap awan. Dari awan-awan yang dilihat tersebut, mereka berangan-angan awan yang dilihatnya menjelma menjadi negara dan benua. Dan dari situ mereka berkeyakinan jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar. Film ini lebih dihabiskan pada kehidupan di dalam pondok pesantren.

Beberapa adegan yang bisa diambil hikmah menurut saya dari film ini adalah :
1. Suasana kebersamaan dalam keluarga alif, dimana komunikasi antar keluarga yaitu alif, bapak dan ibu yang sangat baik.
2. Semangat kebersamaan pertemanan yang tercipta antara Alif, Raja, Said, Dulmajid, Atang dan Baso.
3. Semangat juang yang ada di film ini terutama yang jadi “mantera” dalam film ini yaitu kata-kata “man jadda wajada”, siapa yang bersungguh-sunggu pasti sukses.

Dan salah satu yang membuat menarik dari film ini adalah adegan2 kocak dari 5 anak pemeran yang ada di film ini :D, terutama pemain yg bernama Baso 😀

One Thought on “Nonton “Negeri 5 Menara”

  1. wah jadi pengen nonton…

Tambahkan Komentar

Post Navigation