Kucing Persia Peliharaan Saya

Sudah dua minggu ini saya mempunyai peliharaan yang saya jadikan teman ditempat tinggal saya. Peliharaan itu adalah kucing. Saya beli kucing atau pus ini di salah satu Pets Shop yang ada di Malang. Pus ini baru berumur 3 bulan atau bisa dibilang lagi lucu-lucunya 😀 dan berjenis kelamin laki-laki, jadi nanti waktu sudah dewasa badannya bisa kelihatan besar (dibanding kalau melihara yang perempuan). Pus saya ini kalau dilihat dari segi ras nya termasuk kucing persia, kalau dari segi hidungnya berjenis medium, warna matanya abu-abu, sedangkan kalau dari segi warna bulunya termasuk jenis red point (badan putih,telinga kaki tangan ekor merah) dan bulunya berjenis bulu panjang.

Sebenarnya sudah lama saya ingin memelihara kucing jenis Persia seperti ini, tapi baru kesampaian sekarang :-). Kenapa saya pilih Persia? selain karena bentuk badan dan bulunya yang bagus juga karena jenis Persia ini (saya baca-baca artikel) mudah dalam merawatnya. Dari kecil saya memang suka kucing tapi kucing yang saya pelihara dahulu adalah kucing biasa (orang biasa menyebutnya kucing kampung), nah baru sekarang saya melihara kucing jenis Persia 🙂

Bagi anda yang mau membeli kucing Persia ada baiknya anda melihat kucing tersebut (menurut saya) dari bulunya (apakah panjang atau pendek), dari warna mata (abu-abu atau yang lain), warna bulunya (putih, merah, abu-abu atau yang lain), kelincahan kucing tersebut (cenderung ke kesehatan kucing), dan juga dari orang tua kucing ini (apakah murni Persia atau campuran)

Bagi anda yang juga ingin memelihara pus ada beberapa item (menurut saya) yang harus anda siapkan, yaitu sebagai berikut :
1. Pastinya makanan kucing 🙂
2. Tempat pup
3. Pasir khusus, pasir ini nantinya ditempatkan di tempat pup dan pus akan buang air di pasir ini
4. Tempat makan dan minum
5. Vitamin (optional)
6. Shampo, buat pus sewaktu dimandiin
7. Keranjang, buat pus jika ingin dibawa kemana-mana
9. Handuk dan hair dryer, ini nanti buat pengering pus habis dimandiin
8. Mainan (optional), bola atau yang lain.

Dan yang perlu anda perhatikan adalah beda kucing beda tingkah lakunya :-). Ada yang manja, ada juga yang suka tiduran :-). Kalau kucing saya termasuk yang manja dan sukanya main terus. Kadang sewaktu makan kalau makanannya tidak saya taruh di tangan saya (seharusnya ditaruh ditempat makan) tidak mau makan :-). Dan juga kalau saya pulang sewaktu buka pintu si pus selalu ada didepan pintu (seperti menyambut). Terus juga kalau saya tidur dia juga ikut tidur, begitupun kalau saya bangun dia juga ikut bangun. He..he..lucu n nyenengin ya :D. Sedangkan masalah buang air jangan kuatir, pus akan selalu buang air di tempat pup (tempat pasir) kok.

Berikut beberapa foto dari kucing saya:

kucing persia

kucing persia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oh ya kalau melihara kucing jangan ditaruh dikandang ya :-), saya melihatnya kok kasihan (tempatnya terbatas) karena kucing juga perlu ruang untuk jalan-jalan dan tempat yang luas.

6 Thoughts on “Kucing Persia Peliharaan Saya

  1. emh… keren kucingnya 🙂 bulunya juga bersih.

  2. rantsa on 2 July 2012 at 14:33 said:

    Terimakasih 🙂

  3. Pingback: Vaksinasi Pus… « Blog | Sharing | Tutorial

  4. Artup on 13 July 2012 at 18:56 said:

    Request donk bang, di list lagi harga2 nya yg dibutuhkan beserta gambarnya, biar ada bayangan seperti apa, 😀
    terima kasih

  5. Pingback: Perlengkapan Untuk Merawat Kucing Persia « Blog | Sharing | Tutorial

Tambahkan Komentar

Post Navigation