Edubox Smart School Mengefisienkan Belajar Mengajar

Membaca post FansPage Ridwan Kamil (Walikota Bandung), saya terkesan dengan inovasi beliau memanfaatkan IT di lingkungan sekolah, khususnya aplikasi yang baru saja beliau luncurkan. Aplikasi yang bisa mengefisienkan proses belajar mengajar dan nantinya akan di pakai di 25 sekolah yang ada di Bandung. Aplikasi tersebut bernama Edubox Smart School.

Edubox Smart School Ridwan Kamil

Edubox Smart School Ridwan Kamil

Kemungkinan model aplikasinya, berkas data disimpan di dalam hardisk kemudian data atau hardisk tersebut di duplikasi (banyak hardisk). Setelahnya hardisk-hardisk tersebut di distribusikan ke tiap sekolah untuk dipasang di Server. Siswa yang ingin menggunakan aplikasi tersebut cukup terhubung dengan jaringan wifi di sekolah dan mengakses aplikasi tersebut. Karena data berada di sekolah (jaringan lokal) sehingga untuk mengakses aplikasi tersebut tidak memerlukan koneksi internet/paket data sama sekali.

Tujuan Edubox Smart School?

Tujuan penggunaan aplikasi Edubox Smart School sudah jelas, terutama penghematan biaya. Karena dengan aplikasi ini bisa mengurangi biaya yang biasanya digunakan untuk ujian manual (penggunaan kertas, bolpoin dan lain-lain) serta pengadaan LKS yang biasanya siswa diwajibkan untuk membeli.

Tambahkan Komentar

Post Navigation