3 Pantai di Malang yang Wajib Dikunjungi

Malang yang terkenal dengan udaranya yang dingin, juga menyimpan keindahan alamnya terutama pantainya. Diantara pantai-pantai yang ada di Malang, ada 3 pantai yang menyajikan keindahan pemandangan sehingga wajib anda kunjungi jika anda sedang berada di Malang. Jarak pantai – pantai berikut ini sekitar 70 km dari kota Malang.

1. Pantai Sendang Biru

pantai sendang biru malang

Salah satu pantai yang bisa digunakan untuk berenang karena ombaknya yang tenang. Saya ke pantai Sendang Biru sudah 2 kali. Yang pertama siang hari dan yang kedua malam hari. Nah waktu kesana malam hari dengan memasang tenda di tepi pantai kemudian menikmati suasana malam dan paginya melihat terbitnya matahari. Di pantai Sendang Biru juga terdapat pulau yang letaknya di seberang pantai yang bernama Pulau Sempu. Untuk ke Pulau Sempu kita bisa menyewa perahu yang banyak terdapat di pinggir pantai. Di Pulau Sempu ini kita bisa menyaksikan keindahan Telaga Anakan.
Nah

2. Pantai Balekambang

pantai balekambang malang

Salah satu pantai favorit yang banyak dikunjungi orang dengan keindahan pasir putihnya dan ombaknya yang besar. Di sini juga terdapat 3 batu besar menyerupai daratan dimana masyarakat disana menyebutnya pulau Wisanggeni, pulau Anoman dan Pulau Ismoyo. Nah di salah satu batu besar tersebut yakni pulau Ismoyo terdapat bangunan Pura sehingga pemandangannya di Pantai Balekambang ini mirip seperti di Bali. untuk sampai ke Pura ini bisa dengan menyeberang jembatan. Ke pantai ini pun saya juga sudah 2 kali dan tidak bosan rasanya menikmati keindahan pantai ini.

3. Pantai Gua Cina

pantai gua cina malang

Nah setelah menikmati keindahan 2 pantai diatas, lanjut ke pantai berikutnya yakni Pantai Gua Cina. Pemandangan Pantai Gua Cina tak kalah menariknya dengan Pantai Sendang Biru dan Balekambang. Pantai ini mempunyai ombak besar dan berupa batu karang berbeda dengan Balekambang yang pasir putih. Seperti namanya, di pantai ini terdapat gua kecil yang dulunya tempat bertapa seorang yang berasal dari negeri Cina.

Perjalanan ke Malang

Jika anda berada di luar Jawa Timur dan ingin ke Malang dengan jalur udara, ada salah satu maskapai penerbangan yang melayani rute ke malang (bandara Abdul Rachman Saleh) yakni maskapai Lion Air. Sesampai di Malang bisa dengan menyewa kendaraan (mobil) di banyak rent car untuk menuju ke pantai – pantai di atas. Dari ketiga pantai diatas karena letaknya berdekatan berada pada 1 jalur, sehingga jika anda berkunjung ke salah satu pantai, lanjutkan ke pantai  yang lain 🙂

Tambahkan Komentar

Post Navigation